Long Nosed Chimaera

Posted by 4 King On 21.35 0 komentar










Chimaera Hidung Panjang (Long-nosed Chimaera) hidup di laut beriklim lantai bawah 2.600 meter (8.500 kaki) kedalaman, dengan sedikit terjadi pada kedalaman dangkal dari 200 meter (660 kaki). Mereka termasuk anggota dari genus Callorhinchus, ikan kelinci dan ratfish yang kita lihat, yang secara lokal / secara berkala dapat ditemukan di kedalaman yang relatif dangkal.

Akibatnya, ini juga berada di antara spesies hanya dari urutan Chimaera yang disimpan di aquaria.Mereka telah memanjang, tubuh lunak, dengan kepala besar dan insang membuka-tunggal. Mereka tumbuh hingga 150 cm (4,9 kaki) panjangnya, meskipun ini termasuk ekor panjang ditemukan di beberapa spesies.
Pada banyak spesies, moncong yang diubah ke organ sensorik memanjang.

Seperti anggota lain dari kelas Chondrichthyes, hiu hantu memiliki kerangka terbuat dari tulang rawan. Kulit mereka halus dan tidak memiliki skala, dan warna mereka dapat berkisar dari hitam menjadi abu-abu kecoklatan. Untuk pertahanan, hiu hantu yang paling memiliki duri berbisa yang terletak di depan sirip punggung.

Chimaeras menyerupai hiu dalam beberapa cara-cara mereka menggunakan penjepit untuk fertilisasi internal dari perempuan mereka bertelur dengan kasus kasar. Namun, tidak seperti hiu, hiu hantu laki-laki juga memiliki pelengkap seksual ditarik di dahi (sejenis tentaculum) dan di depan fin.panggul betina bertelur dalam kasus kasar berbentuk gelendong. Tubuh mereka dilapisi dengan skala placoid.

Mereka juga berbeda dari hiu di rahang atas mereka melebur dengan tengkorak mereka dan mereka memiliki bukaan anus dan urogenital terpisah. Mereka kurang banyak gigi hiu tajam dan diganti, karena bukan hanya tiga pasang gigi gerinda besar yang mereka punya. Mereka memiliki tutup insang atau operkulum seperti ikan bertulang.

Ahli biologi telah berusaha keras untuk menggambarkan berhidung panjang chimaera, Harriotta raleighana, jenis yang dapat mencapai lima meter panjangnya. Sebuah sentuhan berbisa tulang belakang pada sirip dorsal pertama dapat membunuh seseorang, meskipun nasib seperti itu tidak mungkin karena hidup di kedalaman 8000 kaki.

Klasifikasi :

Kingdom : Animalia
Filum : Chordata
Class : Chondrichthyes
Subclass : Holocephali
Ordo : Chimaeriformes

Categories:

0 Responses "Long Nosed Chimaera"

Posting Komentar